Pages

Ads 468x60px

Sample Text

Selamat Datang di Cafebahasa dan Prosa-Bambang Setiawan-Blog Informasi Prosa-Jangan lupa isikan Komentar Anda demi perbaikan ke depan-Kirim artikel Anda untuk diposting-bbg_cla@yahoo.com

Senin, 05 November 2012

Cermin

Perjalanan Seorang Mualaf 
 Oleh: Febrya Shinta
Kehidupan keluarga jirou memiliki perbedaan yaitu perbedaan agama.Suaminya yang bernama jirou beragama Kristen,istrinya bernama ayu beragama islam.Di awal pernikahannya jirou dan ayu sangat bahagia,tetapi di samping kebahagiaannya ada kesedihan,yaitu pernikahan mereka tidak di restui oleh orang tua mereka,karna mereka berbeda agama.Setelah bertahun-tahun mereka jalani ternyata ayu tidak bahagia,jirou selalu main tangan,mabuk-mabukan,dan berjudi.
   Inilah yang dikerjakannya setiap hari,pulang kerja bukannya pulang ke rumah,tetapi dia pergi bermain judi,dan mabuk-mabukan.Ayu terkadang menangis ketika dia sholat,untuk mendoakan suaminya. Adzan magrib pun terdengar,ayu bergegas mengambil air wudhu untuk sholat,dan mengajak suaminya,tetapi suaminya membantah.Ketika ayu sedang berjalan pergi ke pasar,ayu bertemu dengan seorang ustadz,yang bernama lukman.Ayu menceritakan kepedihannya tentang suaminya yang kasar,dan mabuk-mabukan,ayu bercerita sambil mengeluarkan air mata.Selesai ayu bercerita,ustadz pun memberikan solusi.
     Musibah pun datang jirou kecelakaan ketika dia sedang pergi kerja,jirou masuk rumah sakit,karna dia tak sadarkan diri.Ayu selalu mendoakan jirou agar sadar dan melalui masa kritisnya,tak lama kemudian doa ayu terkabul,jirou pun sadar.Ustadz datang untuk menjenguk jirou dan menyadarkannya. Jirou pun keluar dari rumah sakit,dia mengingat-ingat apa yang dikatakan ustadz,bahwa islam adalah agama yang sangat luar biasa manfaatnya,dia termenung dan sadar,apa yang dikatakan ustadz itu benar.Jirou meminta maaf kepada ayu,karna dia main tangan,mabuk-mabukan,dan berjudi,ayu pun memaafkan jirou. Jirou dan ayu pergi ke rumah ustadz,jirou ingin insaf dan menjadi mualaf,akhirnya jirou telah menjadi seorang mualaf,dia rajin sholat dan beribadah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
3

Sample text

Sample Text